Kumpulan Doa : doa bercermin, doa keluar rumah, doa keselamatan doa mustajab, doa nabi sulaiman, doa naik kendaraan, doa niat puasa, doa pagi hari, doa sebelum belajar, doa sebelum tidur, doa sholat, doa tahlil, doa ulang tahun, doa untuk anak, doa untuk kedua orang tua, doa untuk orang sakit, doa untuk orang tua, kumpulan doa, kumpulan doa sehari hari,


1

11 Oktober 2012

Begini Cara Print File PDF yang Bagus

File PDF adalah jenis file yang nyaman digunakan untuk berbagai macam dokumen komputasi. Banyak jenis file dapat diubah menjadi file PDF, termasuk file word, spreadsheet (excel), foto dan lainnya. Tentu saja, meskipun dokumen elektronik umum digunakan, namun print file masih tetap dibutuhkan dari waktu ke waktu. Sangat mudah untuk ngeprint file PDF, hanya membutuhkan langkah relatif sedikit. Silahkan baca Cara Print File PDF dibawah ini:

Kotak Dialog Print PDF
Gambar 1. Kotak Dialog Print PDF
  • Download Adobe Acrobat Gratis (jika Anda belum memiliki program Adobe Reader) untuk bisa membuka dan menggunakan file PDF.
  • Buka file PDF di komputer Anda setelah Anda menginstal Adobe Acrobat.
  • Klik File kemudian Print dari menu. Ini akan membuka kotak dialog Print dengan menampilkan berbagai pilihan. (lihat gambar 1.)
  • Pilih printer yang ingin Anda gunakan pada bagian Name: di sudut kiri atas kotak dialog print.
    • Periksa apakah printer Anda pilih baik secara langsung terhubung ke komputer atau jaringan yang Anda gunakan dan bekerja dengan sempurna.
    • Jumlah kertas harus cukup dimasukkan ke dalam printer.
  • Klik jumlah dan jenis halaman yang ingin Anda cetak di bawah Print Range.
  • Pada bagian Print Handing Anda bisa mengatur berapa rangkap pdf yang ingin Anda print pada colom Copies:. Anda juga bisa membuat file pdf beberapa halaman dalam satu lembar kertas dengan memilih Multiple pages per sheet pada kolom Page Arrange:.
  • Pilih fitur pencetakan lanjut dengan mengklik "Properties" di sudut kanan atas kotak dialog print. Dari sini sejumlah pilihan dapat dibuat untuk tata letak, selesai, dan fitur lain dari file PDF. Selain itu, ini adalah tempat untuk memilih apakah akan mencetak dalam warna atau hitam dan putih. Perlu diketahui bahwa kotak dialog Properties ini berbeda pada masing-masing type printer yang Anda gunakan, pada gambar 2 berikut ini merupakan contoh Properties dialog print pada Printer Canon.
    • Cara tambahan untuk menghemat kertas Anda bisa ngeprint bolak balik dengan memilih "Duplex Printing" di bagian bawah kotak dialog Properties pada tab Page Setup
    Properties Print PDF
    Gambar 2. Properties Print PDF pada Printer Canon
  • Pilih "Page Setup" dari kotak dialog print. Dari sini memilih ukuran kertas, jenis dan orientasi.
    • Ada cara lain untuk membuka kotak dialog print. Ketika dokumen terbuka Anda dapat mengetik "Ctrl" dan "P" [CTRL + P] secara bersamaan. Selain itu, ada sebuah ikon di dekat bagian atas layar Anda di bawah pilihan menu yang terlihat seperti printer. dengan mengklik ikon printer tersebut juga akan membuka kotak dialog print.
Demikianlah Cara Print File PDF yang Bagus, Agar bisa mengubah/mengedit file pdf sebelum Anda print silahkan ubah dulu file pdf ke word untuk memodifikasi file pdf Anda, baca juga cara mengubah file pdf ke word secara online. Semoga bermanfaat.

Begini Cara Print File PDF yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lukman Arifin